Kamis, 26 April 2012

Loving or To Be Loved

Loving or to be loved... Mencintai atau dicintai..
Ini yang selalu menjadi pertanyaanku sejak SMA dulu, bahkan sampai sekarang. Obrolan yang nggak akan pernah mati dan habis dimakan zaman. Tema pembicaraan favorit muda-mudi zaman sekarang.
Tentang cinta...

Cinta memang bisa membuat orang bahagia .. Nggak bisa dipungkiri. Kalau hidup tanpa cinta rasanya hampa. Kedengarannya emang agak gombal, tapi itu memang nyata adanya. Cinta bisa membuat orang bangkit, ketika ia jatuh dalam keadaan paling terpuruk sekalipun.
Setiap orang ingin merasakan cinta, dan setiap orang juga ingin dicintai. Tapi apakah setiap orang bisa mencintai...? Entahlah..
Menjadi orang yang dicintai memang menyenangkan rasanya.. Ada seseorang yang selalu memperhatikanmu setiap saat, selalu memikirkanmu walau tanpa kau sadari. Ia selalu ada untukmu.. Bahkan, terkadang tak perlu ada pengorbanan untuk mendapatkan itu.
Tapi, bagaimana dengan yang mencintai..? Apakah selalu seindah itu? Nggak juga, tapi selalu ada saat dimana orang yang mencintai merasa menjadi orang paling bahagia di dunia. Kapan itu terjadi...?

Jatuh cinta..? Banyak orang bilang "Aku jatuh cinta padanya", tapi dengan berbagai alasan. Apakah itu cinta yang sesungguhnya? Tidak tahu, jawabannya tergantung hati kita masing-masing. Tapi cara mencintai yang terindah adalah ketika " Aku mencintainya tanpa alasan, hanya cinta saja." Sulit sekali untuk mengalaminya.. tapi itulah rasa cinta yang terindah.
"Aku mencintainya karena dia cantik". Lalu saat ia mulai menua dan tidak cantik lagi, apakah kau akan tetap mencintainya..?
"Aku mencintainya karena dia baik hati". Lalu jika suatu saat ia terpuruk dan melakukan sesuatu yang di luar perkiraanmu, apakah kau akan meninggalkannya begitu saja?
"Aku mencintainya karena ini, itu, ini, itu....". Sungguh, setiap orang hanya ingin merasakan cinta yang lebih dari sekedar cinta yang beralasan macam itu.

Mencintai memang banyak berkorban perasaan.. Tak berani untuk mengungkapkannya, atau mungkin ia sudah menyukai orang lain, atau takut ketika nantinya ia mulai menjauh. Tapi di luar semua itu, mencintai sangatlah indah, hanya dengan hal kecil saja kau bisa merasa amat bahagia.
Saat mulai menyukai seseorang, maka kau akan berharap ingin selalu melihat dan dekat dengannya. Berpapasan dengannya pun bisa membuatmu senang. Hanya melihat dirinya dari jauh pun walau sebenarnya ia tak menyadari kehadiranmu, sudah bisa membuatmu bersemangat.

Perhatian kecil yang diberikannya, obrolan kecil dengannya. Saat itu rasanya amat bahagia, tapi saat itu pula mungkin kau akan berpikir " Apakah aku masih bisa mempunyai kesempatan seperti ini lagi? Jika ia memang mencintai orang lain bagaimana..? Mungkinkah ia berpikir sama seperti yang kupikirkan..?".
Sungguh, apapun itu.. jalani saja saat-saat itu. Jikalau namanya memang dituliskan bersanding denganmu, maka sungguh itu sangatlah indah.. Cukup menjadi dirimu sendiri apapun keadaanmu. Jika memang jalannya, maka ia akan selalu mencintaimu tanpa satupun alasan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar